Jumat, 23 September 2011

RIWAYAT BAND PAPAROACH







Papa Roach merupakan grup musik asal California, Amerika Serikat yang beraliran rock modern dengan memadukan unsur hip-hop, groove-funk dan hardcore yang mengambil Faith No More dan Primus sebagai sumber inspirasi. Grup ini terbentuk pada tahun 1993, di sebuah kota kecil di kawasan Vacaville, California, Amerika Serikat. Papa Roach dirintis oleh Coby Dick (Jacoby Shaddix), Jerry Horton, Dave Buckner dan Will James. Papa Roach merupakan grup musik yang termasuk cepat sekali dikenal. Bahkan mereka bisa mendapat kesempatan mendukung beberapa pertunjukan konser macam Deftones dan Incubus. Pada tahun 1996, Will James keluar digantikan oleh Tobin Esperance, mantan roadracenya Papa Roach.




Kalau album terbaru Papa Roach keluar, jangan kaget kalau kalian akan mendengar sesuatu yang berbeda. Pasalnya, Jacoby Shaddix, pentolan Papa Roach sudah berjanji bahwa bandnya akan memberikan sesuatu yang 'lebih'.

Walau Papa Roach senang bisa bergabung dalam jajaran band rock, namun band ini ingin meluncurkan sesuatu yang berbeda. Hal ini tak hanya akan membuat para fans terinspirasi, tapi juga membedakan Papa Roach dari band lain.






"Permainan dan musik dalam album baru ini benar-benar gila. Kami ingin melepaskan diri (dari jajaran band rock) lagi. Ketika kami muncul di tahun 1999 dan 2000, kami menjadi bagian gerakan underground dan ini memang keren. Lalu gerakan ini sepertinya hilang dan tak banyak lagi band yang masih aktif. Jadi kami berevolusi dan keluar dan menjadi sebuah band rock. Sekarang karena kami sudah tergabung dalam jajaran band rock ini, kami rasa, 'Keren, kami suka. Kami suka kebersamaan yang ada di musik rock'. Tapi sekarang kami ingin berevolusi lagi dengan musik gaya kami sendiri," jelas Jacoby panjang lebar.





Jacoby juga menyatakan bahwa evolusi yang dijalani bandnya dipengaruhi dengan bertambahnya pengetahuan bermusik mereka. Yang sekarang ingin mereka tampilkan justru musik-musik yang bisa memberi inspirasi.





Setahun kemudian, tepatnya bulan Februari, mereka lantas merilis album debut berjudul Old Friends From Young Years yang direkam di E.S.P. Studios, di Pittsburgh, California, AS. Album itu mendapat sambutan yang cukup baik dan membukakan kesempatan bagi Papa Roach untuk berkiprah lebih luas terutama saat mengikat kontrak dengan Dreamworks Records. Pada tahun 2000, Papa Roach merilis album Infest yang lantas melejitkan Lagu “Last Resort” dan “Broken Home”. Album ini mencapai penjualan triple platinum. Dua tahun kemudian, vokalis Coby Dick mengganti namanya jadi Jacoby Shaddix. Album yang pernah dirilis oleh Papa Roach adalah The Paramour Sessions, Getting Away With Murder, LOVEHATETRAGEDY, INFEST dan Old Friends From Young Years.







INDAHNYA SALING BERBAGI...!!! ;)





1 komentar: